Arsene Wenger Mengatakan Jika Masalah Alexis Bukan Mental, Tapi Fisik

ads

Penyerang Alexis Sanchez

SanMarinoNotizie – Arsene Wenger, Manajer kesebelasan Arsenal, menilai jika masalah penyerang Alexis Sanchez pada awal musim ini hanya fisik yang belum mencapai seratus persen. Dirinya juga mengakui tidak meragukan mental pemain tim nasional Cile itu.

Semenjak musim kompetisi 2016-2017 lalu, penyerang Alexis Sanchez dilaporkan tak betah di Arsenal. Dirinya bahkan sempat mengajukan sebuah izin kepada pihak manajemen guna diizinkan pindah ke tim baru.

Walaupun demikian, pemain berkebangsaan Cile itu harus menerima nasibnya untuk bertahan di Arsenal setelah tawaran dengan jumlah mencapai 60 juta pounds dari Manchester City ditolak oleh kubu Arsenal di hari terakhir bursa transfer.

“Alexis (Sanchez) kuat secara mental dan juga semoga dirinya akan segera kembali lagi ke dalam permainan terbaiknya,” kata Arsene Wenger dilansir Soccerway.

“Aku tak meragukan mentalitas Alexis. Semua orang mempertanyakan dirinya, namun ia hanya harus kembali lagi prima. Ia tak fit di Liverpool, hal tersebut merupakan laga pertama dia,” tambah Arsene Wenger menjelaskan.

Penyerang Alexis Sanchez sendiri mampu tampil dengan sangat gemilang pada musim lalu. bahkan dirinya berhasil mengemas 30 gol pada seluruh kompetisi dan juga sukses membawa Arsenal menjuarai Piala FA. Namun sayangnya, Arsenal hanya mampu mengakhiri musim di posisi ke-lima di tabel klasemen akhir Liga Premier Inggris dan dengan begitu otomatis Arsenal tidak lolos ke ajang Liga Champions Eropa musim ini.

Arsenal akan dijadwalkan melawan kesebelasan Bournemouth dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga Premier Inggris musim ini pada tanggal 9 September 2017. Hasil kemenangan tentunya wajib di raih oleh penyerang Alexis Sanchez dan rekan-rekan setimnya guna memperbaiki posisi mereka di tabel klasemen.

Untuk saat ini penyerang Alexis Sanchez masih bertahan dan akan bermain di Arsenal setidaknya hingga bulan Juli 2018 mendatang. Namun jika tidak ada perpanjangan kontrak dan Arsenal tidak menerima segala tawaran dari tim manapun yang ingin memboyong Alexis berarti Arsenal telah siap kehilangan penyerang lincah andalan mereka itu dengan gratis atau bebas transfer usai kontraknya habis.