Luis Suarez Tambahi Krisis Barcelona

ads

Luis Suarez Tambahi Krisis Barcelona

SanMarinoNotizie – Bursa transfer musim panas – Setelah Neymar Jr hengkang ke PSG dengan nilai transfer mencapai angka 222 juta euro musim panas ini, Barcelona memang tampak kewalahan memperkuat skuad mereka. Hal ini terlihat dari pertandingan Barcelona melawan Madrid yang mengecewakan pada Piala Super Spanyol 2017.

La Blaugrana harus menerima kekalahan 2-0 di kandang Madrid beberapa saat lalu setelah sebelumnya kalah 3-1 di Camp Nou. Tentu kekalahan dengan agregat 5-1 tersebut membuat Barcelona kehilangan citra positifnya apalagi beberapa pemain incaran mereka tak kunjung didapatkan sedangkan bursa transfer musim panas akan segera berakhir.

Kini, Luis Suarez membuat Barcelona krisis pemain setelah dikabarkan tidak bisa bermain selama empat minggu akibat cedera lutut. Ya, striker asal Uruguay tersebut mengalami masalah di lutut setelah terjatuh pada leg II Piala Super Spanyol kemarin. Fakta Luis Suarez membuat Barcelona krisis pemain tersebut tentu menyulitkan La Blaugrana menghadapi awal musim La Liga Spanyol.

Cedera lutut kanan yang menimpa penyerang andalan Barca ini tentu sangat merugikan tim. Luis Suarez membuat Barcelona krisis pemain mengingat empat pekan yang berharga membuat Suarez tidak bisa menghadapi empat tim yaitu Real betis, Alaves, Espanyol dan juga Getafe. Catatan apik sang pemain saat melawan empat tim tersebut rasanya tidak berguna sebab Suarez harus beristirahat menyembuhkan cedera lutut yang dialaminya.

Kehilangan sosok pemain berusia 30 tahun yang tak pernah absen membobol gawang lawan ini membuat daftar panjang krisis Barcelona pasca ditinggal Neymar Jr. Luis Suarez membuat Barcelona krisis pemain memang benar apalagi laga pertandingan Liga Champions yang menanti di depan mata. Anak asuh Ernesto Valvarde harus menghadapi babak awal fase penyisihan grup Liga Champions pada September nanti tanpa adanya Luis Suarez.

Tentu hal tersebut lumayan sulit mengingat peran Suarez yang besar dalam tim La Blaugrana selain pemain andalan mereka, Lionel Messi. Apakah La Blaugrana bisa kembali berjaya seperti kala mereka memenangkan gelar Liga Champions terakhir kali pada tahun 2015 yang lalu dan merebut dominasi sang rival abadi di Spanyol?