Prediksi Bayern Munchen Gagal Juara Liga Champions Satu Dekade

ads

Kesulitan Bayern Munchen juara Liga Champions

SanMarinoNotizie – Kesulitan Bayern Munchen juara Liga Champions – Bayern Munchen memang lolos masuk ke fase grup Liga Champions bersama dengan klub lain seperti Borrussia Dortmund, Leipzig dan juga Hoffeinheim yang masuk kualifikasi ke III. Namun, keinginan Bayern Munchen menjadi juara Liga Champions musim 2017/2018 bukanlah sesuatu yang akan menjadi kenyataan. Kesulitan Bayern Munchen juara Liga Champions tersebut terlihat dari bursa transfer musim panas ini.

Hal tersebut dituturkan oleh sang legenda Bayern Munchen sendiri, Stefan Effenberg yang berpendapat bahwa kesulitan Bayern Munchen juara Liga Champions sudah terlihat dari skuad tim. Effenberg menilai kemungkinan Bayern Munchen memenangkan Liga Champions satu dekade mendatang sangat minim. Bayern Munchen harus mampu bersaing secara finansial dengan klub lain di Eropa. Hal tersebut tercermin dari perbandingan nilai tranfser yang dilakukan oleh klub elit Jerman ini dengan jajaran klub lain di Eropa.

Salah satu yang menjadi bahan rujukan adalah kepindahan Neymar dari Camp Nou ke Paris Saint German yang diharga dengan nilai fantastis sebanyak 222 juta euro sedangkan Bayern sendiri melakukan rekor transfer dengan nilai jauh dibawahnya yakni mencapai 41,5 juta euro untuk mendapatkan pemain Corentin Tollisso dari Lyon. Selain itu, beberapa pemain memang masuk ke dalam skuad Bayern Munchen namun dengan harga yang lebih rendah.

Kingsley Coman dari Juventus masuk ke klub yang berlokasi di Munich tersebut dengan harga lebih rendah dari Corentin Tollisso yaitu 21 juta euro sedangkan Niklas Sule dari Hoffeinheim dengan nilai transfer 20 juta euro. Masih ada beberapa pemain pinjaman yang berkualitas yang akan memperkuat tim elit Jerman ini yaitu James Rodrigues dari Real Madrid.

Meski begitu, Effenberg menilai bahwa tim asuhan Carlo Ancelloti itu masih harus bersaing dengan tim lain yang memiliki komposisi pemain mahal dan berkualitas jika tidak ingin kesulitan Bayern Munchen juara Liga Champions semakin besar. Selama beberapa tahun terakhir, Bayern memang belum mampu menembus Liga Champions seperti kemenangan terakhir mereka di pentas laga terelit di Eropa tersebut pada musim 2012/2013 yang lalu.

Kesulitan Bayern Munchen juara Liga Champions bahkan diprediksi bisa sampai 10 tahun mendatang jika pihak manajemen Bayern Munchen tidak segera bertindak. Persaingan yang semakin ketat dari segi finansial pun mempengaruhi apalagi kini PSG digadang akan menjadi kandidat kuat peraih gelar juara Liga Champions yang masih dipegang Real Madrid saat ini. Presiden Bayern Munchen harus segera menyaingi finansial klub lain jika ingin kembali berjaya di Liga Champions meski Bayern adalah klub yang masih bisa berdiri kokoh di puncak Bundesliga Jerman.